Popularitas rokok elektronik dan banyak produk vaping lainnya telah meningkat pesat dari waktu ke waktu. Adanya teknologi membawa inovasi pada produk vape. Ini telah menyebabkan ledakan besar-besaran dalam pertumbuhan pasar rokok elektrik dan vape.

Data dari Grand View Research menunjukkan bahwa pasar rokok elektrik mengalami pertumbuhan yang pesat. Pada tahun 2019, ukuran pasar rokok elektronik dan vape global mencapai USD 12,41 miliar dan akan mengalami kenaikan pendapatan di tahun-tahun mendatang.

Selama periode waktu 2020-27, sektor ini akan mengalami pertumbuhan dengan CAGR 23,8%. Berbagai produk rokok elektronik inovatif tersedia di pasaran dan hal ini menyebabkan semakin populernya produk rokok elektronik dan vaping.

Ketersediaan Berbagai Produk yang Mudah

Alasan utama yang mendasari atas tingginya pertumbuhan sektor ini di tahun-tahun mendatang adalah mudahnya ketersediaan dari berbagai produk vaping. Banyak perusahaan memanfaatkan kemajuan teknologi untuk menyediakan produk inovatif kepada pengguna.

Banyak lapangan kerja baru bermunculan di sektor ini dan hal ini menyebabkan munculnya merek-merek baru. Rokin adalah salah satu merek yang diperkenalkan pada tahun 2016 untuk menyediakan produk vaping berbasis teknologi kepada pelanggan. Semua jenis vape Rokin disertifikasi dengan standar FCC, CE, dan RoHS terbaru.

Produk yang Efisien dan Inovatif

Karena penggunaan berbagai jenis teknologi terbaru, menjadi mungkin bagi perusahaan vape untuk menghadirkan produk yang efisien dan inovatif. Ini telah membantu pengguna untuk menikmati vape dengan cara yang efektif. Rokin vape dibuat menggunakan teknologi canggih dan membantu orang menyediakan produk inovatif dengan mudah.

Rokin adalah bisnis yang dimiliki dan dioperasikan keluarga yang telah berubah menjadi perusahaan besar karena penggunaan inovasi. Perusahaan merekayasa dan memodifikasi produk baru maupun yang sudah ada dengan memanfaatkan teknologi terkini.

Meningkatnya Kesadaran di antara Pemuda

Banyak penelitian medis telah membuktikan bahwa rokok elektrik dan produk vape lainnya sebagai alternatif yang lebih rendah risiko daripada rokok konvensional. Hal ini meningkatkan kesadaran akan berbagai produk rokok elektronik di kalangan anak muda, yang mana menyebabkan ledakan pertumbuhan sektor ini di tingkat global.

Kaum muda juga semakin mengetahui tentang efek berbahaya dari rokok tradisional. Mereka kini beralih ke e-rokok untuk membatasi konsumsi nikotin karena perlahan-lahan menghentikan kebiasaan merokok.

Lebih Banyak Pengeluaran di Sektor ini

Pembelanjaan di sektor vape mengalami peningkatan pesat selama beberapa tahun terakhir. Prancis, Inggris Raya, dan Amerika Serikat merupakan beberapa negara dengan ukuran pasar yang besar untuk vape. Bahkan, pada tahun 2018, pembelanjaan untuk sektor vape mencapai lebih dari $10 miliar.

Singkatnya, kita dapat menyimpulkan bahwa pasar rokok elektronik atau vape global akan mengalami pertumbuhan yang luar biasa di tahun-tahun mendatang. Iinovasi teknologi serta investasi yang tinggi di sektor ini adalah faktor utama yang membuat pasar ini berkembang dengan pesat.

sumber: https://www.californiaherald.com/global-e-cigarette-and-vape-market-is-expected-to-grow-at-a-cagr-of-23-8-during-2020-2027/